Proses Pemeriksaan SMA 6 Berlanjut, Wagub Banten : Kita Tanggung Jawab

Proses Pemeriksaan SMA 6 Berlanjut, Wagub Banten : Kita Tanggung Jawab (Istimewa)

BANTEN - Meski telah dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada SMAN 6 Kota Tangsel, proses dugaan kelalaian pihak sekolah, turut mendapatkan sorotan dari Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy.

Sebagai langkah terbaik, Pemprov Banten langsung mengambil solusi supaya Muhammad Fadillah Husen tetap bersekolah dan ditempatkan di sekolah negeri meskipun bukan sekolah tujuan awal.

“Sekarang ini bagaimana solusinya saja. Paling penting kita selamatkan bahwa anak ibu bisa melanjutkan sekolahnya, bisa bergaul dengan teman-temannya, dan juga yang saya harapkan dengan kejadian ini jangan sampai mengganggu psikis anak, tutur Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kepada Leonita.

Terkait sanksi atas dugaan kelalaian yang dilakukan pihak SMA Negeri 6 Kota Tangsel, Andika tetap merekomendasikan persoalan tersebut supaya terus dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan tidak hanya menyangkut masalah yang menimpa Fadil, namun juga secara menyeluruh terkait SMA 6 Kota Tangsel.

“Kita lihat evaluasinya, mulai dari Dinas Pendidikan kita akan telusuri. Tapi intinya sekarang, kita Pemprov Banten mempunyai tanggungjawab menyelamatkan anak tersebut, untuk tetap bersekolah,” tandasnya.

Dilansir berbagai sumber, pihak Inspektorat Pemprov Banten, telah melakukan pemeriksaan terhadap sekolah tersebut, terkait kasus 'pemecatan' Muhammad Fadillah Husein, yang sebelumnya juga, mendapatkan perhatian dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Diberitakan sebelumnya, ibunda Muhammad Fadillah Husein, telah mengadukan perihal nasib anaknya kepada Wahidin Halim, dan proses pemeriksaan terus bergulir. (ak)