Presiden PKS Dukung RUU Minol, Kok Azizah No Comment

Presiden PKS Dukung RUU Minol, Kok Azizah No Comment (Kb/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mendukung Rancangan Undang-Undang (RUU) larangan Minuman Beralkohol (Minol) yang tengah menjadi bahasan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Syaikhu yang datang berkunjung ke DPD PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dalam rangka konsolidasi pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel, menentang keras peredaran Minol.

"RUU minol kita lihat PKS dalam hal ini sangat konsen terhadap minuman beralkohol, ya kita ingin bahwa pemerintah bisa melakukan pelarangan terhadap minuman beralkohol," terangnya di halaman kantor DPD PKS Tangsel, jalan Raya Siliwangi, Muncul Kecamatan Setu, Minggu 15/11/2020.

Namun, berbeda dengan Syaikhu, meski di usung oleh PKS, Azizah justru belum mau berkomentar, terkait peredaran Minol di Tangsel.

“Kita fokus Pilkada dulu. Kita akan lihat, (peraturan) apa saja yang sudah ada. Dan akan melihat kembali kepada kepentingan masyarakat," tegasnya.

Padahal jika dilihat lebih jauh, di Tangsel sendiri sudah ada Peraturan Daerah (Perda) terkait minol tersebut telah diatur pada perda nomer 4 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perizinan dan pendaftaran usaha perindustrian perdagangan. Dimana peredaran Minol telah dilarang, seperti tertuang pada Pasal 122 pada Perda tersebut.

Untuk diketahui, DPR RI tengah menggodog RUU tentang larangan peredaran Minol. Meski hal tersebut masih menimbulkan pro kontra sejumlah pihak. (Kb)