Presenter RB Ditangkap Polisi Saat Konsumsi Sabu

Presenter RB Ditangkap Polisi Saat Konsumsi Sabu ()

JAKARTA - Presenter Deron Eka alias Reza Bukan ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, pada Sabtu (30/6/2018) dinihari sekira pukul 02.00 WIB. Pria berusia 37 tahun ini ditangkap di rumahnya, di Jalan Casa Jardin Blok F 8/6, RT 7/9, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami sudah membuntutinya (Reza) sekitar satu minggu. Kami bekuk di rumahnya dan ketika itu kami temukan barang bukti yakni tiga paket narkoba jenis sabu di dalam gudang rumahnya itu," kata AKBP Erick Frenderiz, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7/2018) sore.

AKBP Erick mengatakan, dari tersangka disita barang bukti diantaranya satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,19 gram, dua plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga buah alat hisap, dua korek api, dan satu kotak bekas kaleng permen berisikan potongan sedotan bekas pakai.

Penangkapan Reza berawal dari laporan masyarakat, setelah melakukan pengintaian, polisi langsung menggerebek rumah Reza pada Sabtu (30/6/2018) dini hari. Reza ditangkap seusai bekerja di stasiun televisi.

AKBP Erick Frendriz mengatakan, Reza mengaku mengonsumsi sabu-sabu sejak 2014 untuk menghilangkan stres dan membuatnya semangat bekerja.

"Yang bersangkutan menyampaikan di BAP bahwa sejak tahun 2014 sudah menggunakan narkoba jenis sabu untuk menghilangan stres dan untuk membantu semangat dalam bekerja," kata Erick.

Erick menerangkan, selama ini Reza membeli sabu itu dari seorang pria berinisial EC. Kini EC tengah diburu pihak kepolisian.

"Kami, masih buru pelaku berinisial EC, dimana EC ini adalah pelaku yang menjual narkoba ke pria berinisial RB alias DE (Reza Bukan) ini ya," ucapnya.

Atas perbuatannya, Reza dijerat Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman minimal 4 tahun penjara. (HPMJ/ak)