PPDB Tingkat SMA/SMK di Kab Tangerang Dibuka Mulai Hari Ini Hingga 7 Hari

PPDB Tingkat SMA/SMK di Kab Tangerang Dibuka Mulai Hari Ini Hingga 7 Hari (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Tangerang mulai dibuka hari ini, Senin (17/6/2019) hingga tujuh hari kedepan.

PPDB yang dikelola Pemerintah Provinsi Banten ini menurut Kepala Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Tangerang, Maksis Sakhabi, sudah sesuai Permendikbud No 51/2018 Tentang PPDB Tingkat TK sampai SMA.

Dalam hal ini yang bertanggungjawab atas pelaksanaan PPDB adalah Pemerintah Daerah.

"PPDB 2019 untuk tingkat SMA dan SMK Negeri ini, lebih diutamakan atau difokuskan kepada sekolah masing-masing. Jadi kalau tahun sebelumnya pendaftaran melalui online terpusat melalui satu server, untuk tahun ini langsung ke website sekolah masing-masing, sehingga lebih mudah dan tidak mengalami beban atau istilah loading, kendala-kendala online itu mungkin bisa diminimalisir," jelasnya, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, persoalan PPDB sudah disosialisasikan kepada sekolah untuk menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami sudah melakukan sosialisai beberapa tahap, pertama kepada para kepala sekolah, penyelengara sekolah dan ini dilaksanakan pada hari Jumat, dua minggu yang lalu. Bahkan masih dalam suasana libur yang dikumpulkan di SMAN 1 Kabupaten Tangerang," ujarnya.
 
Untuk waktu PPDB yang begitu singkat, menurut Maksis karena sudah acuan dari pemerintah pusat.

"Karena memang mengingat waktu, waktunya sangat singkat hanya satu minggu. Kalau soal waktu 7 hari ini karena memang sudah aturan dari pusat, kita mengikuti acauan yang di buat pemerintah pusat," tutupnya. (Mn)