PPDB Online, Pengurusan Dokumen Kependudukan Naik Tiga Kali Lipat

PPDB Online, Pengurusan Dokumen Kependudukan Naik Tiga Kali Lipat (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, memberikan efek ke segala lini. Salah satu yang signifikan adalah, tertib administrasi kependudukan, bagi masyarakat, dalam memperbaharui Kartu Keluarga, dan KTP Elektronik.

Dijelaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan, Dedi Budiawan bahwa, pengurusan tertib administrasi masyarakat, mengalami peningkatan yang sangat tinggi.

"Peningkatannya tiga kali lipat. Lebih banyak mengurus Kartu Keluarga, karena harus menyertakan NIK, di PPDB Online," kata Dedi kepada Nonstopnews.id, Selasa (10/7/2018).

Dedi menambahkan, masyarakat agar tetap melakukan tertib administrasi kependudukan, tidak hanya menjelang PPDB Online saja.

"Intinya sih, agar masyarakat tetap tertib administrasi. Jadi jangan karena ada momen momen seperti PPDB, baru mengurus," tegasnya.

Angga, salah seorang warga Ciputat Timur menyatakan, untuk mendaftarkan adiknya ke SMP pilihan, perlu memasukan NIK. Hal itu, merupakan salah satu syarat validasi lolos seleksi.

"Ya harus update KK. Karena NIK itu, untuk validasi lolos atau tidaknya masuk ke SMP pilihan adik saya," pungkas Angga. (ak)