PPDB 2018 Kacau Karena Dindik Tangsel Ngaku Ngga Gandeng Diskominfo

PPDB 2018 Kacau Karena Dindik Tangsel Ngaku Ngga Gandeng Diskominfo (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Dinas Pendidikan (Dindik) Tangsel mengaku tak menggandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 2018 lalu.

Kacaunya sistem server yang membuat beberapa orang tua siswa mengeluh, diyakini karena lemahnya sistem yang dikelola Dindik secara mandiri.

"Tahun lalu kan kita ngga gandeng Diskominfo masalah servernya, jadi agak chaos. Tapi tahun ini saya yakin ngga akan terjadi lagi," tegas Kepala Dindik Tangsel, Taryono kepada Nonstopnews.id, Rabu (21/6/2019).

Taryono pun menyatakan, regulasi pada 2019 dibuat beberapa variasi penerimaan, mengingat beberapa kecamatan dan kelurahan di Tangsel yang jumlah sekolahnya tidak merata.

"30% melihat zonasi, 45% kita lihat dari Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau NEM, 10% keluarga tidak mampu, disabilitas, inklusi dan keluarga Aparatur Negara, 5% dari jalur prestasi dalam zonasi, 5% jalur prestasi luar zonasi dan 5% lagi dari jalur perpindahan orang tua baik dari luar maupun dalam Kota Tangsel," kata Taryono lagi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Tangsel, Fuad mengaku masih dalam Dinas Luar saat hendak dikonfimasi. (AK)