Pondok Pesantren di Tangerang 10 Santrinya Terpapar Covid, Satgas Pandemi Pastikan Prokes

Pondok Pesantren di Tangerang 10 Santrinya Terpapar Covid, Satgas Pandemi Pastikan Prokes (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Tangerang inspeksi langsung Pesantren Tahfidz Insan Pratama yang terpapar sebaran Pandemi Corona. Pesantren yang berlokasi di jalan Perahu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, itu langsung didatangi tim yang dikepalai Ketua Satgas Covid19  Hery Heriyanto, Kamis (15/10/20).

Tim Satgas Covid19 mendatangi pesantren tersebut sebagai pengecekan atas penanganan penyebaran virus corona di area pesantren karena terdapat 10 orang di area pesantren yang terpapar.

" Kedatangan tim Satgas Covid19, merupakan tanggung jawab bersama, dan kita sama-sama melakukan penanganan agar tidak menularkan," ungkapnya.

Menurut Hery, informasi yang diterima Satgas Covid19 harus direspon, makanya kita datang dan mengecek langsung kebenaran informasi ke pihak pesantren.

" Kami meninjau langsung untuk mengetahui kebenaran informasi yang terjadi sebenarnya dan bagaimana penanganan yang dilakukan, serta aktifitas belajar mengajarnya," tegasnya.

Sementara itu KH Ali Mukafi mengatakan, membenarkan adanya peristiwa terpaparnya penghuni pesantren, baik dari pihak santri maupun ustadnya.

" Kita sudah tangani bagaimana sebaran Covid19 menyerang pesantren, namun demikian pesantren tidak bisa menahan ketika para orang tua menjemput paksa para santrinya dari pesantren. Namun sebelum pulang semua orang tua di pastikan untuk melakukan isolasi mandiri dan tes sweb mandiri, semuanya tertuang dalam surat perjanjian," tegasnya.

Sementara itu Ustad Ajajih perwakilan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren mengatakan menyembut baik, tindakan prefentif yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tangerang yang langsung bergerak dalam mengatasi Pandemi ini.

" Kita selaku pengelola pesantren sangat berterima kasih kepada pemerintah yang begitu konsisten dalam menangani sebaran Corona terutama di area pesantren," paparnya. (Ans)