Polsek Serpong Bongkar Spesialis Ranmor Roda 4 di Ciater

Polsek Serpong Bongkar Spesialis Ranmor Roda 4 di Ciater (Istimewa)

TANGSEL - Petugas Polsek Serpong berhasil membongkar jaringan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) roda empat, yang sering beroperasi di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Dikatakan Kapolsek Serpong, Kompol Deddy Kurniawan, komplotan itu diketahui jaringan curanmor karena kecurigaan warga ketika mengetahui ada penghuni kontrakan yang sering mengganti plat nomor polisi (nopol) mobilnya.

"Ada warga yang melihat pelaku sering mengganti nopol mobilnya di salah satu kontrakan di kampung Ciater Tengah, lalu melaporkannya ke kami," ungkap Kapolsek, Minggu, (26/8/2018) kemarin.

Saat pihaknya mendatangi lokasi tersebut, Sabtu (24/8/2018) sekira pukul 13.00 WIB, ternyata kecurigaan warga itu terbukti, mobil yang sering diganti nopolnya tersebut hasil kejahatan.

"Di lokasi tersebut, kami mengamankan satu pelaku berinisial RF. Pelaku sedang mengganti nopol mobil pick up," tambahnya.

Setelah dilakukan pengembangan, kata Kapolsek, mobil pick up jenis Suzuki Futura itu ternyata hasil kejahatan. Kemudian, Tim Vipers pun membekuk empat pelaku lainnya, yaitu MA (24), SU (37), MA (43) dan DS (40). Keempat pelaku diamankan polisi di tempat berbeda.  

"Kami juga mengamankan satu lagi barang bukti mobil Mitsubishi L300 jenis box. Diduga hasil kejahatan," imbuhnya.

Keempat pelaku yang mencuri kendaraan roda empat dengan mencongkel pintu mobil menggunakan obeng tersebut masih dalam pemeriksaan. Polisi juga tengah melakukan pengembangan hasil penangkapan tersebut. "Saat ini pelaku sedang dilakukan pengembangan," tandasnya. (ak)