Polrestro Tangerang Roadshow Deklarasikan Kamtibmas Pilpres Tolak Hoax

Polrestro Tangerang Roadshow Deklarasikan Kamtibmas Pilpres Tolak Hoax ((Nonstopnews.id))

TANGERANG - Momentum Pileg dan Pilpres 2019 membuat Polres Metro Tangerang Kota membuat terobosan. Dengan menggandeng ulama, masyarakat, dan pemuda akan menggelar roadshow deklarasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) disemua penjuru Kota Tangerang.

Untuk pembukaan, deklarasi Kamtibmas mulai dilaksanakan di Polsek Batu Ceper, Jumat (19/10/2018) malam. 

"Ini merupakan deklarasi Kamtibmas yang pertama di Kota Tangerang. Dan nantinya akan dilaksanakan secara bergantian di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol, Harry Kurniawan.

Deklarasi digelar, kata Kapolres, dengan harapan supaya situasi dan kondisi Kota Tangerang dalam menyambut dan melaksanakan Pileg serta Pilpres berjalan aman dan damai.

"Kami harap pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti berjalan aman dan damai," ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, jangan sampai masyarakat Kota Tangerang mudah mempercayai berita-berita yang tidak akurat dan sulit dipertanggungjawabkan. Mengingat belakangan berita-berita seperti itu seringkali dihembuskan kepada masyarakat.

"Ya kalau memang ada berita-berita yang tidak sesuai dan mengarah ke pertentangan, silahkan jelaskan kepada mereka, agar mereka atau masyarakat dapat memahami apa yang sesungguhnya terjadi," tutur  Kapolres.

Karena, kata Kapolres, tokoh ulama, masyarakat, dan pemuda di Kecamatan Batu Ceper yang merupakan pintu Gerbang Kota Tangerang, atau perbatasan dengan DKI Jakarta ini merupakan garda terdepan untuk terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai.

"Di sini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah bapak-bapak. Sehingga apapun yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, bapak-bapak lah yang lebih dulu mengetahui," ujar Kapolres.

Sementara itu, Holil, tokoh masyarakat Kecamatan Batu Ceper mengatakan pihaknya yakin masyarakat Kota Tangerang, khususnya Batu Ceper tidak akan mudah dengan adanya berita-berita hoax.

"Masyarakat di sini sudah cerdas-cerdas. Tentunya, mereka tidak akan mudah menerima berita-berita hoax yang sulit dipertanggungjawabkan," tandasnya. (tn/red)