Polres Jakarta Barat Gagalkan Penyelundupan 2 Karung Shabu dan Inex

Polres Jakarta Barat Gagalkan Penyelundupan  2 Karung Shabu dan  Inex (Nonstopnews.id/wr)

JAKARTA - Dari mana pun datangnya, segala jenis narkotika haram masuk ke wilayah Jakarta Barat, pasti akan kami sikat. Begitu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, Minggu (25/11) sore.

Hal itu diungkapkan atas keberhasilan anggotanya menggagalkan penyelundupan 2 karung besar berisikan shabu dan inex yang diduga akan dipasarkan pada perayaan malam Tahun Baru 2019 mendatang.

Pengungkapan gemilang oleh Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, dipimpin AKP Indra Maulana dan Iptu  M Sibalan, patut diacungi jempol. Pasalnya untuk menunggu masuknya kapal yang mengangkut narkotika jenis shabu diperkirakan 40 kilogram dan puluhan ribu butir ekstasi dari China itu memakan waktu sampai 9 hari.

"Untuk mencari kapal yang dimaksud juga tidak mudah di Pelabuhan Rakyat Bojonegara, Cilegon, Banten. Namun kerja keras anggota kami akhirnya membuahkan hasil," kata Kasat Narkoba Polred Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz yang kemudian menyalami satu persatu anggotanya di pelabuhan tersebut.

Menurut Erick, di pelabuhan itu anggotanya meringkus 3 tersangka masing-masing APP (30) , HA (41) keduanya sebagai kurir dan LD alias Kapten (36) selaku kapten kapal."Kami masih mengejar beberapa orang lainnya. Para DPO tersebut sudah kami ketahui identitasnya," ujar mantan Kapolsek Metro Tamansari tersebut.

Dijelaskan Erick, lebih jauh tentang pengungkapan disitanya 2 karung besar berisikan narkotika jenis shabu dan ekstasi pihaknya akan merilis kasus tersebut Senin (26/11) siang.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi , pada setiap pertemuannya baik dengan jajaran Tiga Pilar Muspiko Jakarta Barat, maupun MUI Jakarta Barat, selalu menegaskan.bahwa Polres Metro Jakarta Barat, dalam pemberantasan peredaran narkoba tidak akan berhenti. Sama halnya memberantas aksi ptemanisme sebagaimana yang dilakukannya baru-baru ini, menangkap Hercules dan puluhan preman lainnya dalam kasus penguasaan lahan di Kalideres. (wr/hw)