PMI KOTA Tangerang Siap Antar Jemput Pendonor Darah Selama Ramadhan, Ini Syaratnya

PMI KOTA Tangerang Siap Antar Jemput Pendonor Darah Selama Ramadhan, Ini Syaratnya (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Kebutuhan akan darah yang semakin meningkat membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan strategi selama bulan Ramadhan. PMI mengaku siap melakukan antar-jemput pendonor darah selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H. 

Layanan antar-jemput pendonor dilakukan oleh PMI Kota Tangerang untuk memenuhi sebanyak lebih dari 400 labu atau kantung persediaan darah per hari.

Kabag Pelayanan Darah PMI Kota Tangerang, Femy Luwita mengatakan, layanan antar-jemput pendonor ini berguna juga untuk memudahkan masyarakat yang hendak menyumbangkan darahnya.

“Ini program untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Jadi masyarakat tak perlu bingung atau repot untuk datang,” terang Femy di Markas PMI Kota Tangerang, Sabtu (18/5/2019).

Namun tak menutup kemungkinan, kata Femy, program ini bakal terus dilakukan Selama Hari Raya Idul Fitri. Sebab, program ini dianggap berdampak positif bagi persediaan darah.

Femy menambahkan, persediaan darah memasuki bulan puasa pada tahun ini, lambat laun menyusut seribuan labu yang terhitung tiap pekannya. Maka itu program ini digencarkan.

“Ketentuan antar jemput Pendonor jumlah minimal 10 orang, dari unsur komunitas, warga, remaja masjid, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan dan lainnya. Untuk informasi bisa hubungi UDD PMI KOTA TANGERANG O21-5531310,” tutupnya. (red)