PMI Bangun MCK Dan Semprot Area Markas Relawan Sriwijaya Di Mauk

PMI Bangun MCK Dan Semprot Area Markas Relawan Sriwijaya Di Mauk (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Relawan Gabungan pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air SJ 182, rute Jakarta-Pontianak yang jatuh disekitar perairan kepulauan Seribu hingga kini terus berupaya mencari para korban.

Satu diantaranya Posko Tanjung Kait yang berada di Mauk Kabupaten Tangerang, para relawan gabungan dari berbagai kesatuan militer Angkatan Laut, hingga kini masih beroperasi untuk mencari para korban.

Namun demikian di tengah semangat membantu sesama ini, kita diperlihatkan dengan bagaimana peran para relawan kemanusiaan yang saling  menopang dalam suport untuk saling melengkapi.

Ketika tim relawan dari militer bergerak kelaut untuk mencari para korban, para relawan yang didapat juga tidak kalah sigap dalam memenuhi kebutuhan para relawan yang bergerak kelaut.

Mulai dari kebutuhan oksigen untuk tabung para penyelam, hingga kebutuhan Bahan Bakar Minyak untuk sejumlah armada Speedboat yang digunakan.

Disisi lain tim relawan kemanusiaan dari PMI Kabupaten Tangerang justru punya andil lain dalam membantu semangat juga tim relawan kemanusiaan  yang lain, mereka bergerak di belakang layar seperti dalam pemenuhan kebutuhan Mandi Cuci Kakus MCK para anggota tim relawan yang kembali mendarat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto MCK darurat ini langsung dioperasionalkan demi memenuhi kebutuhan para tim kemanusiaan yang berjuang mencari para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya air.


" Kita saling melengkapi apa dan dimana tugas masing-masing, di ana PMI bersama PDAM menyediakan kebutuhan MCK demi hajat hidup para pejuang kemanusiaan tersebut." Terang Otoy panggilan akrab sang kepala Markas ini PMI.

Suranto mengakui tidak hanya menyediakan MCK kita juga menyiagakan armada ambulance untuk kondisi tertentu dan darurat bila mana dibutuhkan.

" Semenjak awal kita memang langsung gerak mulai dari posko bandara hingga kita bergeser ke Mauk dan armada kita standby," paparnya.

Namun demikian diakui Suranto, tim PMI juga setiap hari bergerak dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar area Posko kemanusiaan ini.

" Kita harus jaga kesehatan lingkungan area Posko kemanusiaan dari paparan Covid19, maka dari itu penyemprotan cairan disinfektan kita rutin lakukan," tegas Otoy. (red)