Pilkada 2020, Jari 98 Laris Manis Pasca Bawa Jokowi Menang di Tangsel

Pilkada 2020, Jari 98 Laris Manis Pasca Bawa Jokowi Menang di Tangsel (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari) 98 kini laris manis. Banyak partai politik (Parpol) yang mengajak gabung untuk memenangkan Calonnya di Pilkada Tangsel 2020.

Menanggapi hal ini, Ketua Presidium Jari 98, Willy Prakarsa, masih pikir - pikir.

“Kami belum putuskan, kami teliti dulu calon yang akan mereka usung, kapablitas, acceptablitas, popularitas dan kualitasnya,” ujarnya kepada Nonstopnews.id (Radar Merdeka Group), Senin (24/6/2019).

Selain itu, Willy juga mengatakan, Jari 98 punya kriteria sendiri soal Cawalkot Tangsel.

“Walau sudah banyak tawaran, kita tidak mau gegabah. Jari 98 punya tolak ukur sendiri soal paslon. Sebab, kami tidak mau calon yang kita usung nanti mengecewakan warga Tangsel,” tutur Willy.

Sayangnya, saat didesak untuk menyebutkan partai mana saja yang sudah ‘melamar’ Jari 98 di Tangsel, Willy tetap keukeuh tidak mau membocorkan.

“Sabar saja, tunggu tanggal mainnya. Kalau saya bocorkan sekarang, rasanya secara etika politik itu kurang pas,” ucapnya.

Akan tetapi, imbuh Willy, pihaknya pasti akan mengabarkan dan mengundang warga dan media saat deklarasi dukungan. “Nanti pasti kita kabarkan dan umumkan, tunggu saja ya,” pungkasnya.

Diketahui, pasangan Jokowi - Amin menang telak di Tangerang Selatan. Tak bisa dipungkiri, Jari 98 memiliki andil besar dalam memenangkan petahana di wilayah Provinsi Banten itu. (Ak)