Petahana Tangsel Punya Program Kampung Mambangun, Apa Itu?

Petahana Tangsel Punya Program Kampung Mambangun, Apa Itu? (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 3 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, memaparkan visi misi dan program-program dalam kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu program unggulan Benyamin-Pilar adalah Program Kampung Membangun. Program ini menurut Benyamin, tidak hanya membangun rumah-rumah tidak layak huni tapi juga membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas ekonomi.

"Untuk pemulihan ekonomi ini saya ingin dalam bentuk Kampung Membangun. Alokasi anggarannya kita alokasikan ke masyarakat biar mereka yang mengelola sendiri, nanti mereka juga mendapatkan upah secara ekonomi," jelas Benyamin di Hotel Aviary, Jalan Boulevard Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (14/10/2020).

Benyamin menegaskan, keunggulan dari Kampung Membangun adalah masyarakat yang akan memprakarsai langsung dan pemerintah hanya sebagai penganggaran dan payung hukum.

"Masyarakat berdaya, secara inisiatif kita serahkan kepada masyarakat dan tentu tidak ada uang yang berkurang karena tidak ada pajak keuntungan perusahaan, pajak penghasilan pendapatan juga ga ada karena ini yang kelola masyarakat," ungkapnya.

Calon pertahanan itu mengakui bahwa, pendapatan daerah di Tangsel sedang mengalami penurunan. Dengan adanya Program Kampung Membangun diharapkan menjadi salah satu cara pemulihan ekonomi masyarakat.

"Pendapatan asli kita yang biasanya satu hari itu bisa dapat 14 Milyar dari Pajak dan Retribusi asli, ini 500 Juta sehari dalam kondisi normal," pungkasnya. (Rn)