Persiapan Angkutan Lebaran 2019, Terminal Kalideres Tata Jalur Pedestrian

Persiapan Angkutan Lebaran 2019, Terminal Kalideres Tata Jalur Pedestrian (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Terminal Kalideres Jakarta Barat terus berupaya melakukan penataan sejumlah fasilitas dalam rangka persiapan Angkutan Lebaran 2019. 

Diantaranya pelebaran jalur pedestrian bagi pengguna layanan bus baik dalam kota maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Pelebaran jalur pedestrian, untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Khusus para calon penumpang yang akan menuju loket bus AKAP," ujar Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain, Rabu(24/04/2019).

Bukan hanya itu saja tutur Revi, pelebaran jalur pedestrian juga bertujuan untuk memberikan jarak antara pengguna layanan bus maupun dengan bus yang keluar masuk terminal.

"Jadi ada jarak antara kendaraan dan pejalan kaki dan juga tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang masuk maupun keluar terminal,"pungkasnya.

Revi mengungkapkan, sebelumnya perbaikan dan pelebaran jalan pendestrian khusus bagi pejalan kaki (calon penumpang) yang akan menuju loket bus Antar Kota dan Antar Provinsi telah dilakukan.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas ramah berupa toilet bagi kaum difabel dan melakukan pengecekan atau Ram Check setiap bus yang ada di Terminal Kalideres.(man/hw)