Perkenalkan Desa Pangkat, Juara 1 Kampung KB Tingkat Provinsi Banten

Perkenalkan Desa Pangkat, Juara 1 Kampung KB Tingkat Provinsi Banten ((Nonstopnews.id))

TIGARAKSA - Desa Pangkat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang meraih Juara I sebagai Kampung Keluarg Berencana (KB) Tingkat Provinsi Banten. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Advokasi BKKBN Nasional, Sugiono kepada Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin. Kamis, (1/11/2018)

"Kampung KB ini terbentuk mulai dari kader Dasawiswa, kader Bina Keluarga Lansia dan Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K)," ujar Kades. 

Judin juga bersyukur, dengan terpilih menjadi juara jerih payah warganya membuahkan hasil. 

"Alhamdulillah kita mendapatka juara I Kampung KB tingkat Provinsi Banten, ini semua hasil jerih payah para PKK Kecamatan dan juga para kader desa,” ungkapnya. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Kampung KB adalah wujud nyata sinergi  BKKBN, kader PKK serta peran penting masyarakat dalam pembinaan.

”Pembinaan yg kita lakukan, harus menyeluruh, tidak boleh seremonial semata dan pencanangan Kampung KB pun harus terus berjalan kegiatannya,” ujar Yuli Zaki Iskandar sebagai pembina PKK. 

Dikabupan Tangerang sendiri telah dicanangkan 52 Kampung KB, dengan pembinaaan ke setiap kecamatan sampai desa. 

”Saya berharap dengan prestasi ini lebih aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK yang telah dicanangkan selama ini,” ucap Yuli didepan para kader PKK desa dan kecamatan.

Direktur Advokasi BKKBN pusat Sugiono menambahkan pentingnya KB bagi keluarga, karena mulai pendekatan dengan keluarga hal yang penting di era melenial.

”Pentingnya peran serta Keluarga dalam pembinaan KB, mulai dari ibu hamil, reproduksi anak remaja, sehingga perkembangan balita murupakan bagian dari peran serta keluarga,” ungkapnya. (red)