Peringati Sumpah Pemuda, Zaki : Pemuda Zaman Now Harus Punya Inovasi dan Integritas

Peringati Sumpah Pemuda, Zaki : Pemuda Zaman Now Harus Punya Inovasi dan Integritas (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar upacara peringatan sumpah pemuda ke-91 yang di selenggarakan di lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Senin, (28/10/19).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, diikitu TNI, Polri, ASN, organisasi kepemudaan serta pelajar. Peringatan sumpah pemuda juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah serta undangan lain.

Dalam sambutan Menpora Zainudin Amali yang dibacakan A Zaki Iskandar menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Bupati Zaki dalam kesempatan itu mengatakan, pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah,  pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda  beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan yang mumpuni.

“Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,”ujar Zaki

Zaki juga menambahkan, di tangan pemuda Indonesia maju. Yaitu pemuda yang kreatif, mandiri dan mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Hanya dengan persatuan kita bisa memajukan bangsa, Di tangan pemuda Indonesia maju," tegasnya. (MN)