Peringati HUT Pramuka, Kwarran Kab Tangerang Bangga Bisa Bertanding di Stadion Kelapa Dua Versi Eropa

Peringati HUT Pramuka, Kwarran Kab Tangerang Bangga Bisa Bertanding di Stadion Kelapa Dua Versi Eropa
Peringati HUT Pramuka, Kwarran Kab Tangerang Bangga Bisa Bertanding di Stadion Kelapa Dua Versi Eropa
(Dok. Kwarran Pramuka Kab Tangerang)

NONSTOPNEWS.ID - Gerakan Pramuka Kwarcab Tangerang menggelar pertandingan semi final dan final turnamen sepak bola antar Kwarran di lapangan sport center Kelapa Dua, kab Tangerang, Senin (19/08/2019) kemarin.

Empat tim dari kwarran lolos dalam semi final turnamen sepak bola antar Kwarran se Kabupaten Tangerang, yaitu Kwarran Teluknaga, Pasar Kemis, Balaraja dan Jambe.

Dalam laga final ini mempertemukan tim dari Kwarran Balaraja melawan tim Kwarran Jambe dimana hasil akhir dimenangkan oleh tim Kwarran Balaraja dengan skor akhir 1:0.

Sebelum melaju kelaga final, Kwarran Balaraja berhasil menumbangkan Kwarran Teluknaga dengan skor tipis 1:0, sedangkan Kwarran Jambe menumbangkan tim Kwarran Pasar Kemis dengan skor 3:1 melalui adu finalti.

Nanang Chaeroni, kordinator pertandingan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkain akhir turnamen sepak bola antar Kwarran yang sebelumnya pada babak penyisihan menghasilkan empat Kwarran yang masuk semi final mewakili masing-masing wilayah nya

"Di stadion sport center Kelapa Dua kita melaksanakan pertandingan semi final sekaligus final, dimana dalam semi final ini Kwarran Balaraja bertemu dengan Teluknaga, serta Pasar Kemis bertemu dengan Jambe," ucap nanang

Laga semifinal sepakbola antara Kwarran yang dihelat di stadion Sport Center Kelapa Dua ini, disambut bangga oleh pengurus Kwarran. Salah satunya adalah Yudi Ketua Kwarran Teluknaga, menurutnya bahagia  bisa bermain di stadion yang besar dan rumputnya bagus.

"Lah, kita biasa main di kebon, lapangan apa adanya, sekarang main di stadion beneran yang gede dan rumputnya bagus bener, kalah aja bangga, karena bisa main di stadion Sport Center ini. Sekelas eropa seperti di tv lah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, saat menyaksikan pertandingan mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola antar Kwarran bisa dijadikan agenda tahunan, baik dalam momen kepramukaan ataupun dalam HUT Kabupaten Tangerang.

"Selain mempererat silaturahmi antar anggota dan pengurus, kegiatan sepakbola ini harus di agendakan secara simultan, sekaligus mencari bibit pemain dari Pramuka," jelasnya. (ADV)