Perda Retribusi Daerah Lemot, DPRD Tangsel: Kajian OPD Lambat

Perda Retribusi Daerah Lemot, DPRD Tangsel: Kajian OPD Lambat (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Retribusi Daerah Kota Tangsel masih berjalan ditempat (Mandek). Hal itu (Mandek) terjadi karena Organisasi Perangkat Daerah lambat dalam memberikan kajian.

Amar selaku Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel yang juga bertindak sebagai Ketua Pansus Revisi Perda Retribusi Daerah mengatakan, proses pembentukan Perda tersebut mandek karena masih menunggu hasil kajian OPD yang terlibat.

"Dasar hukum belum ada dan masih mengunakan dasar hukum sewa aset dan sewa lahan terkadang pemerintah sendiri ngga hadir tentang itu. Dinas (juga) lambat bikin kajian pasar dan lainnya sehingga kami tahan pembahasan perda retribusi," kata Amar, Kamis (14/03/2019).

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Disperindag Tangsel Ferdiansyah menjelaskan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin mengikuti peraturan yang ada. 

Namun, diakuinya dia tidak bisa mengambil keputusan secara cepat karena belum adanya Perda yang secara rinci mengatur soal pasar.

"Kita pelan-pelan membenahi, kita berharap Perdanya cepat selesai, karena DPRD sendiri lamban dalam membuat Perda ini, harus sama-sama semua cepat," kata Ferdiansyah saat dikonfirmasi. (ak)