Perampok Emas di Balaraja Ternyata 'Impor', Polisi Tangkap Pelaku Di Malaysia

Perampok Emas di Balaraja Ternyata 'Impor', Polisi Tangkap Pelaku Di Malaysia (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Tim gabungan dari Jatanras Polda Banten bersama Satreskrim Polresta Tangerang, menangkap maling toko emas di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tak tanggung-tanggung, tim harus pergi mencari keluar negeri untuk membekuk pelaku yang aksinya sempat menghebohkan warga itu. Malingnya di duga WNA Malaysia. Keduanya pun ditangkap di negeri Mahatir Mohamad, dibawah pimpinan AKP Gogo Galesung, Kasatreskrim Polresta Tangerang.

“Benar dua Pelaku sudah ditangkap di Malaysia. Tim dipimpin oleh Gogo Galesung,” kata Kombes Pol Edy Sumardi, Kabidhumas Polda Banten, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Selasa (8/7/2019).

Saat ini, tim gabungan masih berada di Malaysia, untuk memperdalam penyelidikan dari para pelaku pencuri toko mas Balaraja.

“Kita dibantu dan bekerjasama dengan Polisi Diraja Malaysia, dan Polisi Diraja Malaysia, mengapresiasi Upaya Polri khususnya Kapolresta Tangerang, yang berhasil membongkar kasus perampokan ini, karena kedua pelaku juga merupakan residivis di negeri jiran itu,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu lalu terjadi perampokan toko emas Permata di Balaraja menggunakan senjata api dan adik, menaiki Avanza warna putih, pada Sabtu, 15 Juni 2019 sekitar pukul 09.00 wib pagi, dan berhasil mencuri emas seberat 6 Kg dengan kerugian senilai Rp 1. 6 miliar. (K6/red)