Penutupan U-turn UIN Ciputat, Mahasiswa: Kebijakan Bodoh!

Penutupan U-turn UIN Ciputat, Mahasiswa: Kebijakan Bodoh! (Nonstopnews.id)

TANGSEL -Penutupan u-turn didepan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah menuai aksi. Kali ini, penolakan dilakukan oleh gabungan Mahasiswa UIN dan Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ).

Diwakili puluhan mahasiswa, mereka menilai kinerja dan kebijakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel sudah merugikan masyarakat.

"Penutupan u-turn sudah merugikan masyarakat. Kebijakan pemerintah dalam hal ini, Dishub Tangsel justru membuat kemacetan semakin parah. Sudah 13 hari diuji cobakan, justru tidak menjadi solusi," kata Deden Pratama, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisniss, UMJ, didepan Kantor Puspem Kota Tangsel, Kamis (23/8/2018).

Mereka menilai kebijakan Dishub Tangsel, yang menginginkan jalur tersebut menjadi jalur bebas hambatan, malah membuat kemacetan lalu lintas semakin parah.

"Kebijakan penutupan itu, justru memperparah kemacetan lalu lintas. Kebijakan mereka, katanya ingin membuat Jalan Ir. H. Juanda jadi jalan yang bebas hambatan, malah semakin parah macetnya. Kami juga meminta audiensi dengan Pemkot Tangsel, tetapi semuanya bohong," kata salah seorang mahasiswa yang tidak diketahui namanya, dalam orasi.

"Kebijakan penutupan u-turn didepan UIN Syarif Hidayatullah, tidak bijaksana. Itu kebijakan bodoh!" tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa masih bertahan didepan pintu masuk Puspem Kota Tangsel, dan belum terlihat pejabat terkait menanggapi aksi tersebut. (ak)