Penumpang Bus ALS Ditangkap Polisi, dari Medan Bawa Ganja

Penumpang Bus ALS Ditangkap Polisi, dari Medan Bawa Ganja ((Nonstopnews.id))

TANGERANG - Kasmin (34), pria asal Mandailing Natal harus mendekam dijeruji besi. Pria yang berprofesi kuli bangunan ini kedapatan membawa ganja seberat 2,1 kilogram. 

Tim Resmob unit Reskrim Polsek Tangerang yang sudah menunggu dari malam langsung menangkap Kasmin setelah turun dari bus ALS yang tumpanginya sekira jam 04.00 wib di depan pool bus di jalan Daan Mogot Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Rabu (17/10/2018).

Kejadian bermula pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Tangerang menerima informasi dari masyarakat bahwa pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2018 akan ada pengiriman narkotika jenis Ganja yang berasal dari daerah Medan, Sumatera Utara ke Kota Tangerang menggunakan Bus Lintas Provinsi. 

"Atas dasar informasi tersebut kami melakukan penyelidikan terhadap pool bus lintas provinsi yang berada di daerah Daan Mogot, Tanah Tinggi tersebut," kata Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Ewo Samono, Jumat (19/10/2018) kepada awak media. 

Benar saja, polisi mencurigai seorang laki-laki yang baru turun dari bus dan berdiri di pinggir jalan Daan Mogot didepan pool bus ALS dengan bawaan tas.

"Dilakukan penggeledahan kemudian ditemukan 1 (satu) bungkus narkotika jenis ganja terbungkus lakban cokelat dengan berat brutto 2155 gram yang terbungkus plastik warna hitam yang disimpan di dalam kantong tas gendong merk Eiger" jelas Ewo. 

Dari pengakuan tersangka, lanjut Kapolsek ganja tersebut adalah barang pesanan milik temannya yang bernama Syam Nur dan Tarmiji. 

Hingga kini, Syam Nur dan Tarmiji ditetapkan sebagai daftar pencarian orang alias DPO polsek Kota Tangerang. Kasmin pun harus berhadapan dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 111 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (red)