Penindakan Preman di Kalideres Diapresiasi Ormas FBR

Penindakan Preman di Kalideres Diapresiasi Ormas FBR ()

JAKARTA- Penindakan aksi premanisme  yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, baru-baru ini diapresiasi ormas daerah Forum Betawi Rempug (FBR). Para preman itu menguasai lahan di 2 lokasi berbeda di Jalan Daan Mogot, Kalideres.

"Kami mendukung tindakan tegas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi. Sebab kalau saja aksi premanisme dibiarkan, akan jadi apa Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Barat," kata Ketua Korwil FBR Jakarta Barat, H.Mujamil, Senin (19/11/2018) siang. 

Menurutnya, pihaknya juga turut berpartisipasi menciptakan situasi kondusif di wilayah Jakarta Barat. "Apalagi sekarang ini sudah mendekati Pilpres 2019. Kapan saja kami diperlukan sudah siap memback up kepolisian," ujarnya seraya menambahkan akan menindak tegas anggotanya yang melakukan aksi premanisme.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi tidak akan tolerir di wilayahnya terdapat aksi premanisne. "Sudah puluhan preman kami gulung. Dan siapa pun yang berada di belakang mereka kami tidak akan mundur," tegasnya.

Pada penangkapan para preman terungkap juga adanya sejumlah tersangka dikenal sebagai residivis narkoba . Sama seperti pelaku tindak kriminal lainnya, sudah puluhan orang yang  ditangkap ternyata positif pengguna . Contohnya, puluhan bandit yang digulung dari "Gang Oranye",  ternyata melakukan kejahatan untuk bisnis dan mengkonsumsi narkoba.(wr/hw)