Daftar Ulang PPDB Hanya 7 Jam, Seorang Ibu Keguguran di Puspemkot Tangsel

Daftar Ulang PPDB Hanya 7 Jam, Seorang Ibu Keguguran di Puspemkot Tangsel ()

TANGSEL - Keluarnya aturan pendaftaran ulang bagi siswa yang sudah diterima melalui pendaftaran, dinilai terlalu mendesak para orang tua. Beberapa wali murid pun mengeluhkan aturan dan kebijakan tersebut.

Tertulis dalam aturan, bahwa pendaftaran ulang bertempo tujuh jam, pada Jumat (13/7/2018). Dalam aturan itu, apabila melewati jam tersebut, maka peserta didik dianggap mengundurkan diri dari PPDB, pada sekolah tujuan.

"Harusnya diberi kelonggaran kepada orang tua. Kemarin (12/7), saya sudah ke sekolahan, katanya pengumuman lolos atau tidaknya siswa baru, diundur sampai jam 5 sore," kata Dewi salah seorang warga Serpong, yang hendak mendaftarkan anaknya di SMP 1 Kota Tangerang Selatan, Jumat (13/7/2018).

"Terus, saya balik lagi, pengumuman diundur lagi, nah begitu lihat penguman tadi pagi, saya kan ibu rumah tangga, jadi harus beres beres, masak, urus suami, baru beres jam 11 an, pas ke sekolahan, tulisannya urutan anak saya udah kelewat. Kan rasanya tidak adil apabila begitu," tambahnya.

Tersiar whatsapp grup, seorang ibu bahkan harus merelakan kandungannya, akibat keguguran saat mencoba mempertanyakan pengumuman PPDB Online di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel.

"Ibu-ibu ada yang keguguran di Puspem Kota Tangsel, gara gara geruduk soal pengumuman PPDB online," kata kata dalam whatsapp grup tersebut. (ak)