Penggerebekan Apartemen SGV Hanya TNI dan Polri, Satpol PP Kemana?

Penggerebekan Apartemen SGV Hanya TNI dan Polri, Satpol PP Kemana?
Penggerebekan Apartemen SGV Hanya TNI dan Polri, Satpol PP Kemana?
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Penggerebekan prostitusi online di Apartemen Serpong Green View (SGV), Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang dilakukan beberapa waktu lalu, tak melibatkan Satuan Polisi (Satpol PP) Kecamatan Serpong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hanya aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Serpong dan Koramil yang melakukan sidak terhadap beberapa terduga wanita penjaja seks, via aplikasi Michat tersebut.

"Satpol PP kemarin ngga ada. Ngga tau kemana? Cuma Binamas dan Babinsa aja yang gerebek. Padahal, Apartemen SGV ini kan didepan Kelurahan Lengkong Gudang Timur," kata Sumber yang enggan disebut namanya, Kamis (30/5/2019) malam.

Sumber juga mengatakan, diduga ada 'main mata' antara Satpol PP dengan pelaku prostitusi online sehingga penegak Perda itu tak tampak batang hidungnya.

"Mungkin ada dugaan 'masuk angin'. Masa nyata didepan kantor kelurahan bisa bertahan lama itu (praktek prostitusi). Kalau Satpol PP yang gerebek bakalan lama. Karena mereka kan sekalian yustisi. Jadi sidak unit apartemen satu persatu," kilahnya.

Seperti diketahui, 19 wanita muda dan 9 pria hidung belang terjaring razia dugaan prostitusi online beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun, Waka Polsek Serpong, beserta jajaran turut mengamankan penyakit masyarakat tersebut, karena dianggap sudah mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan.

"Hari ini selasa 28/5/2019 jam 10.00 wib bertempat di apartemen Greenview telah di laksanakan kegiatan Oprasi portitusi Online yg melibatkan sebanyak 40 personil gabungan," ujar AKP Enung yang juga memipin operasi itu, Selasa (28/5/2019).


"Dengan jumlah terduga pelaku yg di amankan perempuan 19 Orang dan laki-laki 9 Orang. Selanjutnya dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan," lanjut Enung. (Ak)