Pemuda Serpong Yang Tenggelam Ditemukan Tak Jauh Dari Lokasi Awal

Pemuda Serpong Yang Tenggelam Ditemukan Tak Jauh Dari Lokasi Awal (Istimewa)

TANGSEL - Nurul Ihsan (24), warga Kampung Baru RT 02/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara yang tenggelam di Sungai Cisadane Minggu (19/8/2018) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Senin (20/8/2018) sore sekira pukul 14.00 WIB.

Dikatakan Dody Haryanto Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, korban ditemukan di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Posisinya ada di dasar, tadi pagi sebenernya kita udah ngubek sistem blender (memutar di lokasi) sama Basarnas beberapa kali. Pas kita ngubek itu kayaknya posisi juga udah mulai ke angkat-angkat. Kita prediksi sebenernya ngapung jam 4 sore ini kan pas 24 jam," terang Dody, Senin malam.

Dody menerangkan selain melibatkan tim Basarnas, BPBD dan aparat kepolisian ada pihak -pihak lain yang turut membantu upaya pencarian jasad korban yang tenggelam saat berenang melintasi sungai tersebut.

Setelah berhasil diangkat, jasad korban yang dalam kondisi terbujur kaku itu pun kemudian dievakuasi petugas kepolisian ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

"Korban dibawa ambulans menuju RSUD Tangerang," kata Kapolsek Serpong Kompol Dedy Kurniawan.

Sehari sebelumnya, korban bersama dengan rekannya ingin mengambil pepaya yang pohonnya berada di seberang sungai. Korban berenang melintasi sungai Cisadane bersama rekannya untuk mengambil pepaya tersebut.

Namun nahas, belum sampai di seberang sungai, korban sudah kelelahan dan tenggelam, sementara rekan korban hanya berenang sampai ditengah kemudian berbalik arah. (*/ak)