Pemkot Tangerang Raih Award Pelopor  Berkeselamatan, Warga : Gimana Ceritanya.? 

Pemkot Tangerang Raih Award Pelopor  Berkeselamatan, Warga : Gimana Ceritanya.? 
Pemkot Tangerang Raih Award Pelopor  Berkeselamatan, Warga : Gimana Ceritanya.? 
(Nonstopnews.id)

TANGERANG - Penghargaan yang diterima Pemkot Tangerang untuk Kategori Excellent City pada Pilar Ke-3 yaitu Kendaraan yang Berkeselamatan disambut kurang baik warganya. 

Habibi, salah seorang warga mempertanyakan dengan skeptis penghargaan tersebut. Baginya, penghargaan itu tak lebih hanya pencitraan belaka. 

"Gimana dapet penghargaan keselamatan, kenyataannya masih banyak jalan yang  mengundang bahaya dan seolah dibiarkan" kata Habibi, yang sehari-hari berprofesi sebagai supir ini. 

Saat ditemui, di jalan raya Irigasi Sipon arah Gondrong, Jumat (14/12/2018) supir mobil engkel ini menunjukkan betapa jalan yang sering dilaluinya itu terdapat banyak pelanggaran lalu lintas dengan minimnya rambu keselamatan. 

"Disini lihat aja mas, banyak pelanggaran membahayakan. Banyak mobil dan motor  saling lawan arah tanpa menghiraukan keselamatan," ujarnya ketus. 

Lain lagi dengan warga bernama Misbah. Pria yang hampir tiap hari melewati jalan Irigasi Sipon arah Benteng Betawi ini, mengatakan seharusnya Pemkot melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan razia rutin. 

"Mungkin pas dinilai, tim pengujinya ga liat jalan ini kali. Disini sering mas kecelakaan, banyak pengendara melawan arah walau sudah dibikin 2 jalur, " katanya sambil tertawa. 

Misbah juga menambahkan, jangan sampai nanti masyarakat menganggap bahwa Pemkot hanya mencari pencitraan baik saja. 

"Kalo penghargaan ga sesuai dengan kenyataan kan hanya di cap pencitraan nanti,"   ujarnya. 

Seperti diketahui, Pemkot Tangerang menerima Penghargaan IRSA 2018 yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi diterima Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Hotel JW Marriott, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Sachrudin menuturkan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya yang telah dilakukan Dishub Kota Tangerang dalam menurunkan angka kecelakaan melalui pengawasan atau penertiban kendaraan tak hanya umum tapi juga pribadi. (red)