Pembunuh Keji Mantan Wartawan Rakyat Merdeka Ditangkap Polisi

Pembunuh Keji Mantan Wartawan Rakyat Merdeka Ditangkap Polisi (Istimewa)

TANGERANG - Polisi akhirnya berhasil mengungkap terduga pelaku pembunuhan terhadap Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi (43), yang ditemukan tewas dalam drum di Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (18/11/2018) lalu.

Pelaku ditangkap di dekat cucian sepeda motor belakang Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Selasa (20/11/2018) sekira pukul 14.30 WIB siang oleh Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Terduga pelaku berinisial MN (35) merupakan seorang pekerja swasta, beralamat di Jalan Narogong Cantik Raya D140/3 Rt 1/RW 23, Pengasinan Rawa Lumbu, Kota Bekasi.

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan dari pelaku, ponsel korban, KTP, SIM, kartu ATM, dan buku tabungan milik korban.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penangkapan terduga pelaku. 

"Pelaku segera dilimpahkan ke Polres Bogor. Hal-hal lain silakan ke Polres Bogor," ujar Kabid Humas.

Menurut Kabid Humas, pada prinsipnya Polda Metro Jaya hanya membantu Polres Bogor dalam mengungkap kasus pembunuhan ini. Sebab lokasi kejadian dan pelaku ditangkap masih berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Dufi ditemukan meninggal di dalam sebuah drum yang berada di Kampung Narogong, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, pada Minggu (18/11/2018) pagi. 

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena waktu itu mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan pemulung sampah di wilayah tersebut. Pemulung sampah itu awalnya mengira kalau isi dalam drum tersebut adalah sampah.

"Namun setelah dibuka, dia (pemulung sampah) kaget karena melihat mayat di dalam drum itu. Dia berteriak dan minta bantuan kepada warga sekitar," ucap AKP Ita.(red)