Pembangunan Lippo Mal di Pondok Aren Pakai IMB Bodong, Sengaja?

Pembangunan Lippo Mal di Pondok Aren Pakai IMB Bodong, Sengaja?
Pembangunan Lippo Mal di Pondok Aren Pakai IMB Bodong, Sengaja?
()

TANGSEL - Pembangunan Bintaro Embarcadero 18 lantai diduga tak mengindahkan regulasi yang ada. Buktinya, proyek pembangunan super blok di kawasan Pondok Pucung, Pondok Aren tersebut belum mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) alias plang IMB yang dipasang palsu.

Ditanya hal itu, pihak humas proyek tersebut mengaku akan mempertanyakan kejelasan izinnya.

"Perihal ini (belum tertibnya IMB), saya belum tahu. Sebaiknya saya cek dulu ke bagian perijinan ya, tks," kata Paulus selaku humas proyek Pembangunan Mega Blok tersebut, Rabu (26/9/2018).

Berbeda dengan keterangan sebelumnya, saat ditanya Paulus mengaku, bahwa terkait semua perijinan pembangunan proyek tersebut sudah lengkap.

"Iya sudah ada, sedang dibangunkan kan. Semua ijin sudah lengkap ya mas ya, " ujarnya saat dihubungi melalui telepon beberapa waktu lalu.

Terkait pemakaian plang IMB yang diduga tak sesuai alias palsu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Bambang Noertjahjo menyatakan dengan jelas bahwa, pihaknya memang belum mengeluarkan izin tersebut.

"Pernah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) nanya, kita sudah kasih jawaban bahwa itu (Embarcadero Bintaro) belum ada IMB yang kita terbitkan. Kalau masih dalam proses iya, proses ya, tapi kalau IMBnya clear, belum kita terbitin," kata Bambang kepada wartawan. (ak)