Pelepasan Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Banten Diiringi Shalawat

Pelepasan Kloter Pertama Jamaah Haji Asal Banten Diiringi Shalawat ((istimewa))

TANGERANG - Pelepasan 385 Calon Jamaah Haji Kloter 1 Provinsi Banten disambut antusias calon jamaah. Dengan mengumandangkan shalawat, calon jamaah haji berdoa agar diberikan keselamatan dalam menunaikan rukun islam di tanah suci.

Acara tersebut dilakukan di Masjid Raya Al-A’zhom Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/7/2018) pukul 05.00 WIB. 

Pelepasan dilakukan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat (Birokesra) Provinsi Banten. Turut hadir pula Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Banten Bazari Syam. 

Antusiasme calon jamaah haji ini sejalan dengan yang telah disampaikan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi dalam kegiatan Pelepasan Petugas Haji Provinsi Banten, Kamis (12/7/2018) lalu.

“Kepada seluruh petugas haji harus benar-benar menjaga kesehatannya jangan sampai setibanya di tanah suci petugas haji sakit, sehingga tidak maksimal dalam melayani jemaah haji Banten,” ungkap Wakil Gubernur. 

Pelepasan calon jamaah haji Provinsi Banten ini pun dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah yaitu beribadah, berserah diri dan mensucikan diri dihadapan Allah SWT serta memperhatikan seluruh barang bawaan sehingga tidak menyulitkan jamaah haji itu sendiri. 

Birokesra Provinsi Banten berharap agar calon haji dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas haji apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu jalannya kegiatan beribadah. 

"Tahun ini jumlah keseluruhan jamaah haji Banten berjumlah 9620 calon jemaah haji yang akan terbagi menjadi beberapa kloter keberangkatan,” ujar Bazari Syam. 

Setiap tahun atusiasme masyarakat Banten untuk menunaikan ibadah haji terus meningkat, hal ini selaras dengan cerminan bahwasannya Provinsi Banten adalah daerah islam yang kuat. (*/am)