Pelayanan Disdukcapil di Hari Minggu, Diserbu Warga Cireundeu

Pelayanan Disdukcapil di Hari Minggu, Diserbu Warga Cireundeu (Istimewa)

TANGSEL - Guna meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada seluruh masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel), dinas terkait melakukan pelayanan di hari Minggu.

Kali ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, mengadakan pelayanan pengurusan Kartu Keluarga, KTP, Akta Kelahiran dan lain-lain, di Kelurahan Cireundeu, Ciputat Tangsel. Banyaknya permohonan dan animo masyarakat dalam pengurusan hal tersebut, membuat instansi membatasi jumlah pendaftar.

"Yang daftar tadi 350 orang. Kita batasi hanya 300 aja. Paling banyak pengurusan Kartu Keluarga," kata Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan kepada Nonstopnews.id, Minggu (26/8/2018).

Dedi menjelaskan, pihaknya terus mendorong kegiatan-kegiatan positif seperti yang terjadi kepada masyarakat Cireundeu. Sadar administrasi kependudukan, nampak dari antusiasme warga yang hadir.

"Antusiasme warga cukup bagus. Mereka (warga Cireundeu) sudah sadar akan pentingnya administrasi kependudukan, semoga bisa diikuti oleh warga di kelurahan lain," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang warga mengaku senang dengan adanya pelayanan di hari Minggu tersebut. Pasalnya, selain hari Minggu, dirinya tidak dapat mengurus dokumen kependudukan, dengan alasan bekerja.

"Alhamdulilah, ada pelayanan hari Minggu. Kalau hari biasa saya kerja, kadang waktunya ngga sempat. Mau update KK aja," pungkas Sumber yang tidak diketahui namanya. (ak)