Peduli Kemanusiaan, Warga Lengkong Karya Buka Posko Bantuan Untuk Palu

Peduli Kemanusiaan, Warga Lengkong Karya Buka Posko Bantuan Untuk Palu ()

TANGSEL - Melihat musibah yang menimpa warga Palu, Donggala dan Sigi beberapa waktu lalu, membuat warga Lengkong Karya, Kp. Perigi, Serpong Utara menggalang dana, untuk meringankan beban warga terdampak musibah gempa dan tsunami tersebut.

Dijelaskan Koordinator Relawan untuk Palu, Imron bahwa, beberapa hal dilakukan oleh pemuda di Lengkong Karya, untuk mengumpulkan bantuan tersebut.

"Ada yang bawa (kotak donasi) keliling warga, ada juga yang di jalan-jalan. Pokoknya, kita galang bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu," kata Imron, Kamis (4/10/2018).

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Posko Penerimaan Bantuan Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu, Heru. Heru menyatakan, sampai saat ini, dana yang terkumpul sekira Rp. 2. 100.000. Ada juga, imbuh Heru, pakaian-pakaian layak pakai yang diterima oleh pihak panitia.

"Sudah sekira Rp. 2 jutaan. Ada juga pakaian layak pakai, yang nantinya kita salurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel. Rencananya, tanggal 5 Oktober nanti kita salurkan," tegas Heru, yang juga Ketua RT di lingkungan Lengkong Karya, RT 002/005.

Sampai saat ini, tambah Heru, masyarakat, pemuda dan para tokoh di lingkungan tersebut, masih terus menerima, apabila ada warga sekitar atau di luar Lengkong Karya, yang tergerak untuk membantu.

"Posko kita masih buka. Sampai besok, ketika kita akan salurkan bantuan kita ke BPBD Kota Tangsel," pungkasnya. (ak)