Peduli Kemanusiaan, Captiva Chevy Club (3C) Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok

Peduli Kemanusiaan, Captiva Chevy Club (3C) Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok
Peduli Kemanusiaan, Captiva Chevy Club (3C) Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Lombok
((istimewa))

MATARAM - Musibah gempa 7,0 Skala Richter di Lombok Utara dan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu, (5/8/2018) lalu membuat banyak warga kehilangan rumah dan puluhan meninggal dunia.

Yang teranyar, gempa susulan kembali terjadi dengan kekuatan 5,4 SR, Senin (6/8/2018) malam pukul 23.50 di 23 kilometer barat laut, Mataram, NTB. 

Dengan penderitaan ratusan korban itu membuat komunitas otomotif ikut berduka. Salah satunya adalah Captiva Chevy Club (3C) yang menggalang donasi bantuan dari para membernya.

Dengan responsif dikomando oleh pengurus pusat, pengumpulan bantuan  disalurkan dengan cara terjun langsung mengunjungi lokasi bencana pada tanggal 4 dan 5 Agustus lalu.

Dengan diakomodir Chapter terdekat, yakni 3C Dewata, bantuan diserahkan langsung ke posko logistik bagi korban gempa di kantor kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB).

"Kami ikut berduka, semoga para korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Ini secara spontan kami kumpulkan dari member 3C, semoga bermanfaat," ujar Nova Kristina, saat menyerahkan bantuan, Minggu (5/8/2018) di pusat logistik BPBD, Bayan Lombok Utara.

Bantuan yang diserahkan kali ini berupa uang tunai, perlengkapan bayi, pakaian, dan peralatan mandi.

"Kami serahkan di kantor camat Bayan yang merupakan pos pengumpulan Logistik, yang nantinya siap didistribusikan oleh BPBD dan TNI," kata Nova.

Sementara itu, perwakilan BPBD Lombok Timur, Kamal, mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat otomotif atas sumbangsih bagi korban gempa.

"Bantuan insyaAllah akan kami distribusikan kepada para korban. Kami mohon dukungan agar proses penanganan musibah gempa ini bisa berjalan baik," katanya.

Juga, dalam kunjungan terjun langsung dilokasi terdampak ini, Nova Kristina bersama member 3C lainnya mengapresiasi pemerintah daerah dan unsur lainnya yang sangat sigap menghadapi penanganan korban.

"Bagus kesigapan petugas dalam  menaggapi bencana, seluruh logistik terstruktur rapi, tercatat, dan disitribusikan dengan baik. Laporan kepada instansi terkait juga dibuat," beber Nova.

Nova pun menghimbau kepada masyarakat agar mendonasikan bantuan dengan bijak dan tepat sasaran.

"Tahan Nafsu untuk berdonasi, jangan sampai donasi kita mubazir. Ini merupakan bencana dengan pemulihan yang panjang. Saat ini Stok bantuan masih aman," harapnya. (*/red)