Peduli Kaum Dhuafa, PKK Kab Tangerang Rutin Gelar Santunan Ramadan

Peduli Kaum Dhuafa, PKK Kab Tangerang Rutin Gelar Santunan Ramadan (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Berkah Ramadan 1440 hijriyah dirasakan langsung oleh kaum dhuafa di kabupaten Tangerang. Sebanyak 203 orang dhuafa yang tersebar di 29 Kecamatan menerima santunan yang dilakukan rutin oleh Tim Penggerak PKK. Santunan dilaksanakan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Selasa, (28/05/2019).

Ketua Panitia Santunan Dhuafa Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Tangerang, Ade Herlina Sudirman menjelaskan, santunan ini meeupakan kegiatan rutin di Pokja I PKK Kabupaten Tangerang untuk menggugah kepekaan sosial guna memberikan dampak kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Santunan ini meningkatkan rasa kepedulian sosial yang tinggi kepada dhuafa, dibulan penuh berkah ini kita saling berbagi kepada sesama khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Kegiatan ini selain saling berbagi, diharapkan para dhuafa merasakan dampaknya agar lebih meringankan beban mereka baik kebutuhan Ramadhan maupun menjelang idulfitri.

"Ini kegiatan rutin kami, kita membagikan sembako beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit, mie instant dan alat sholat (Mukena), yang kesemuanya dapat digunakan pada waktunya," ucapnya.

Nyiani (71) warga Panongan merasakan manfaatnya langsung dari santunan yang dilakukan TP PKK Kabupaten Tangerang, sehingga menghadapi Idul Fitri nanti alat sholat yang diterima bisa di gunakannya.

"Nuhun jasa ka pak Bupati jeung ibu PKK, mukena na bisa jeng sholat, sembako na jeng masak buka puasa," ucap Warga Kecamatan Panongan Kelurahan Mekarbakti yang sehari-harinya sebagai tukang urut itu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, memberikan apresiasi yang dilakukan kaum hawa khusunya di PKK Kabupaten Tangerang. Kegitan rutin ini mencontohkan bahwasannya hidup tidak sendiri saling membantu dan berbagi rasa.

"Saya salut buat PKK, kegiatan ini bukan riya tetapi berbagi dibulan yang suci, terus dilakukan tanpa henti setiap tahun," ujar Zaki.

Bupati Zaki berharap diakhir ramadhan semua mendapatkan berkah, sehingga mendapatkan kemenangan di hari yang fitri nanti.

Setelah memberikan sambutan bupati Zaki memberikan secara simbolis santunan kepada dhuafa, didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, dan KH. Afif Afifi sebagai penceramah juga ketua Baznas Kabupaten Tangerang.

"Ini berkah ramadhan, untuk itu diakhir ramadhan mudan-mudahan kita semua mendapatkan malam paling mulia dari seribu bulan (lailatul qodar)," tutup Zaki. (MN)