Pawai Obor di Pekojan Semarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Pawai Obor di Pekojan Semarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Pawai Obor di Pekojan Semarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
()

PEKOJAN - Dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kurang lebih ribuan warga Pekojan, Tambora, Jakarta Barat berkumpul melaksanakan tradisi pawai obor.

Warga yang terdiri dari anak-anak serta orang tua itu dan dipimpin oleh Lurah Pekojan sangat antusias merayakan dalam menyemarakan Tahun Baru Islam. Mereka ada yang berjalan kaki dan juga menggunakan kendaraan roda dua hingga roda empat melintasi wilayah Pekojan.

Diungkapkan Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, kegiatan pawai obor dengan melantunkan Solawat nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak kelurahan bersama warga dalam merayakan Tahun Baru Islam.

"Setiap Tahun Baru Islam, kami bersama warga selalu melaksanakan kegiatan ini(pawai obor). Dan kita berdoa supaya negeri ini maupun untuk warga Pekojan diberi keselamatan dan kesehatan serta keberkahan," ungkap lurah. 

Tri pun berujar, momentum Tahun Baru Islam sekaligus merekatkan tali silahturahmi juga ukhuwah islamiyah kewarga dan khususnya warga Pekojan Jakarta Barat serta Pekojan yang sehat dan mandiri.

"Kelurahan Pekojan Bersama Warga Pekojan Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.  Semoga amalan kita esok lebih baik lagi," ucapnya.(hw)