Pasca Tawuran Serpong, Ini Harapan Bang Ben Kepada KAI

Pasca Tawuran Serpong, Ini Harapan Bang Ben Kepada KAI (Istimewa)

TANGSEL - Profesi Advokasi, menjadi peran penting dalam upaya penegakan hukum, karena setiap proses hukum baik perdana, perdata, tata usaha negara bahkan tata negara selalu melibatkan profesi Advokat yang kedudukannya setara dengan penegak hukum lainnya.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) l Kongres Advokat Indonesia (KAI) Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di sebuah rumah makan di bilangan Serpong, Sabtu (11/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Muscab Pertama KAI Tangsel Tahun 2018. Dirinya berharap, lewat gelaran itu, dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang akan memberikan kebaikan dan menyusun organisasi dan kepengurusan DPC KAI Tangsel.

“Saya berharap DPC KAI dapat memainkan peran dalam menjalankan tufoksinya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan tentang peran dan fungsi advokasi, memberikan kontribusi dalam membangun profesionalitas advokasi,” ujar Bang Ben.

Bang Ben menambahkan, dalam Muscab ini dirinya menitip satu hal dalam penyusunan program kerjan KAI Cabang Kota Tangsel yaitu memasukan program penyuluhan bagi anak-anak sekolah, karena baru-baru ini telah terjadi tawuran terhadap pelajar di Kota Tangsel yang telah memakan korban.

“Belum diketahui apa penyebabnya dan jelas pelakunya terjerat hukum dan sekolahnya akan terputus, nah ini berawal dari ketidaktahuan mereka, saya berharap ini nanti dapat menyusun program itu, tentang bantuan hukum, penyuluhan hukum kepada mereka, biar mereka belajar lingkungan, jangan sampai hal ini terulang kembali,” ungkapnya.

Sekertaris DPD KAI Provinsi Banten Fernando mengatakan, Kota Tangsel merupakan salah satu kota maju dan berkembang dengan cepat dan tentunya pastinya akan banyak sekali berbagai jenis permaslaahan hukum.

“Oleh karena itu saya berpesan agar lebih berkoordinasi lagi ke DPD dan kita akan mendukung terus agar bisa menjadi DPC yang solit dan membantu masyarakat Tangsel,” harapnya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Dadang Rahayu SH.MH menyampaikan, dalam kegiatan ini sesuai dengan undangan yang tersebar diikuti sebanyak 70 peserta dan sedang dikonfirmasi sebagian sedang dalam perjalanan. (ak)