Pasca Sekda Klaim Diusung PDIP, Kader Banteng Tangsel : Bikin Gaduh

Pasca Sekda Klaim Diusung PDIP, Kader Banteng Tangsel : Bikin Gaduh (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Klaim Bakal Calon Walikota Tangsel Muhamad yang menyatakan dirinya diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai kader internal bakal membuat gaduh ditubuh partai. Pasalnya, klaim tersebut belum ada surat keputusan partai untuk Pilkada 2020.

Ketua Ranting PDIP Kecamatan Ciputat, Ahmad Zahroni menyayangkan pernyataan Muhamad yang tak memiliki landasan. Apalagi, dalam pernyataan itu membawa nama salah satu petinggi partai PDIP.

“Statementnya itu sudah membuat gaduh internal partai. Saya banyak menerima pertanyaan dari para kader, kok yang dipilih Muhamad, apa bener? gak salah ini?” paparnya, Rabu (18/3/2020).

Ia juga menyinggung, PDIP masih memiliki kader internal yang tersisa dalam mengikuti masa penjaringan. Dia berharap DPP PDIP dapat merekomendasikan kader internalnya sendiri.

“Saat ini tinggal satu kader internal yang tersisa, yakni Haji Gagarin. Nasib beliau masih digodok DPP. Kami berharap kader internal inilah yang diusung atau direkomendasikan oleh DPP. Ini sudah harga mati,” ujar Broer panggilan akrabnya.

Ia juga mengkhawatirkan, apabila calon yang diusung bukan kader internal partai akan berdampak seperti Pilkada pada tahun sebelumnya. “Apakah kali ini kita mau lagi masuk dalam lubang yang sama,” ujarnya.

Sementara, senada disampaikan Wakil Ketua PAC PDIP Serpong, Nurmansyah menyayangkan Muhamad yang saat ini juga menjabat Sekda Tangsel mengklaim telah diusung PDIP saat melakukan kegiatan kedinasan.

“Pak Muhamad sudah melanggar, meski beliau mendaftar di PDI Perjuangan, tapi kan statusnya masih Aparatur Sipil Negara (ASN), nggak boleh dong ngaku-ngaku bahkan minta dukungan pilkada. Ini kan belum waktunya, apalagi bawa-bawa nama Sekjen DPP,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, dalam acara senam, Muhamad dalam pidatonya di depan masyarakat mengklaim telah didukung oleh PDIP. “Saya sebetulnya hari ini sudah ijin dititahkan oleh pak Sekjen PDIP (Hasto) diusung PDIP dan juga PSI,” ungkapnya dalam acara itu, Sabtu (14/3/2020). (red)