Partai Islam 'Sakaratul Maut' Kalah Dengan PSI, Golkar Kuasai DPRD Tangsel

Partai Islam 'Sakaratul Maut' Kalah Dengan PSI, Golkar Kuasai DPRD Tangsel (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merilis hasil perolehan suara para Calon Legislatif (Caleg).

Dari rilis yang diterima Nonstopnews.id, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) harus absen di DPRD Tangsel, tahun 2019 ini.

Sementara, Partai Golongan Karya (Golkar) justru merajai lembaga legislatif di Kota berjuluk Cerdas, Modern dan Religius tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Golkar mendapat 10 kursi di parlemen, disusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang masing-masing memperoleh 8 kursi.

Menanggapi beredarnya informasi 50 Calon Legislatif (Caleg) yang diterima oleh Nonstopnews.id, Ketua KPU Tangsel, Bambang Untoro menyatakan hal tersebut (informasi 50 Caleg) belumlah final. Pihaknya masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Juli 2019 mendatang.

"Belum final itu. Kita kan masih harus tunggu keputusan MK, Juli mendatang. Karena masih ada permohonan dari PDI Perjuangan, Nasdem dan Hanura," kata Bambang saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (20/6/2019).

Menariknya, partai pendatang baru seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapat 4 kursi, atau sama dengan satu fraksi di DPRD Tangsel dalam rilis tersebut. (Ak)