Parkir Gratis, Karang Taruna Lengkong Wetan Bantah Pungut 

Parkir Gratis, Karang Taruna Lengkong Wetan Bantah Pungut  (Nonstopnews.id)

TANGSEL - Pungutan parkir di kawasan Ruko Sektor 4 BSD, tepat diseberang BSD plaza Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangsel diduga dilakukan oknum yang mengatasnamakan karang taruna setempat. 

Padahal, parkir di kawasan tersebut tidak dikenai tarif alias gratis. Soalnya, lahan parkir di Jalan Pahlawan Seribu ini dalam sengketa dan sudah disegel Dinas Perhubungan Kota Tangsel. 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Lengkong Wetan Fahmi membantah lembaganya memungut biaya parkir di kawasan Ruko Sektor 4 BSD. 

"Tidak bener itu. Karang taruna hanya menjaga wilayah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan demi kenyamanan. Selebihnya masalah pengelola parkir saya tidak tahu," katanya saat dikonfirmasi pada Sabtu, (16/11/2018).

Menurutnya, ada oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan lahan parkir dalam sengketa tersebut. 

"Saya pribadi sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Lengkong Wetan tidak pernah mengintruksikan anggota saya baik secara lisan dan tulisan untuk mengelola perparkiran di sektor 4/7 BSD," tegasnya. 

Kata Fahmi, yang mengklaim penarikan biaya parkir atas nama lembaga yang dipimpinnya adalah ilegal. Proses pengelola perparkiran ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang. 

"Pengurus Karang Taruna Kelurahan Lengkong wetan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang punya wewenang. Saya selalu pantau di lapangan," tandasnya. 

Diketahui, banyak warga mengeluhkan parkir yang dipungut Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 4 ribu untuk jenis kendaraan roda empat. (ak)