Pandemi Diperkirakan Masih Panjang, Pemkab Tangerang Galang Bantuan Ke Swasta

Pandemi Diperkirakan Masih Panjang, Pemkab Tangerang Galang Bantuan Ke Swasta (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID — Sebaran Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Kabupaten Tangerang terus menjadi kehawatiran pemerintah daerah. Berbagai upaya untuk memutus mata rantai sebaran Covid juga digalakkan, tanpa terkecuali dengan upaya pemenuhan kebutuhan Alat Pelindung Diri atau APD, serta cairan disinfektan serta cairan hand sanitizer menjadi kebutuhan yang mendesak.

Untuk pemenuhan kebutuhan tim medis tersebut Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya mengajak pelaku usaha di wilayah ini, supaya berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan tim medis tersebut.

Keterlibat pelaku usaha tersebut bisa di lakukan dengan program Corporate Sosial Responsibiliti atau CSR, salah satu perusahaan yang hari ini memberikan bantuan CSR adalah Sinar Mas Group.

Melalui CSR, Sinar Mas Land kembali menyalurkan ribuan bantuan alat Rapid Test kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. Sebagai pihak ketiga, Sinar Mas Land yang berlokasi di Kabupaten Tangerang memiliki potensi dalam membantu masyarakat Kabupaten Tangerang di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, hari ini Sinarmas Land kembali peduli memberikan bantuan Rapid Test sebanyak 2.400 alat. Sebelumnya, Sinar Mas Land juga telah memberikan bantuan 3.600 Rapid Test yang diterima langsung oleh Bupati Tangerang untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan Rapid Test.

"Jadi total Rapid Test yang telah diberikan oleh Sinar Mas Land kepada Pemkab Tangerang berjumlah 6.000 alat," ujarnya, Senin, 28 September 2020.

Selain itu, kata Hendra, terdapat juga baju Hazmat sebanyak 402 unit, Faceshile 200 unit, Handsanitizer 200 liter dan cairan desinfektan 1.000 liter. Hal ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan yang berada di Kabupaten Tangerang yang turut serta berbagi rasa dan membantu masyarakat melalui pemerintah daerah melalui CSR.

"Bantuan ini akan kita manfaatkan sesuai dengan kemampuan. Baik Rapid Test maupun bantuan kesehatan kepada petugas medis di RSUD, Puskesmas dan Rumah Sakit lainnya," kata Hendra.

Kepala CSR Sinar Mas Land, Maria Chatarina mengatakan, saat ini merupakan ketiga kalinya Sinar Mas Land memberikan bantuan sejak masa PSBB. Pertama telah memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang melalui Pemkab Tangerang. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memulihkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Jika bantuan dibutuhkan oleh Pemkab Tangerang tentunya ke depan kami akan mensupport terus," tutupnya. (Ans)