Ombak Laut Anyer Banten Makan Korban

Ombak Laut Anyer Banten Makan Korban (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Banyaknya warga berlibur menandakan pulihnya pariwisata Banten pasca bencana tsunami. Namun bagi Anda yang berlibur ke pantai Banten, harus terus memperhatikan keselamatan.

Kemarin, Sabtu (7/7/2019) wisatawan asal Sukmajaya, Depok, Jawa Barat terseret ombak di laut Anyer, Banten. Dari 19 orang, satu diantaranya tewas.

Kejadian yang terjadi di Pantai Pasir Putih Florida, Anyer itu membuat panik pengunjung. Perahu yang ditumpangi terbalik oleh ombak. 

Penumpang perahu yang terdiri dari keluarga besar itu panik saat perahu terbalik. 

"Kejadian siang jam 1. Perahu dinaiki satu keluarga," tegas saksi mata di lokasi kejadian.

Kepala BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma menyatakan, perahu awalnya berlayar selama kurang-lebih 20 meter dari bibir pantai. Perahu tiba-tiba terbalik dan menenggelamkan para penumpang dan dua ABK. Lifeguard dan petugas BPBD Kabupaten Serang langsung menolong para korban.

Satu penumpang atas nama Siti Aminah (75) dinyatakan tewas setelah dibawa ke klinik terdekat. Nyawanya tidak tertolong setelah dievakuasi petugas gabungan.

Data dari BMKG, kalau kawasan Selat Sunda hingga Anyer rawan gelombang ombak besar. Untuk itu BMKG meminta kepada wisatawan agar berhati-hati. (Eag)