Om P Sesalkan Gudang Narkoba Berada di Sekolah Berbasis Agama

Om P Sesalkan Gudang Narkoba Berada di Sekolah Berbasis Agama
Om P Sesalkan Gudang Narkoba Berada di Sekolah Berbasis Agama
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersama rombongan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melakukan tinjauan di sekolah milik yayasan Al Kamal, Kedoya Selatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat (25/1/2019).

"Kami hadir di yayasan Al Kamal ini selain soaialisasi juga ingin tau secara langsung penemuan gudang narkoba di sekolah. Ini harus ditindak, yang ada kejadian seperti ini, ini gak boleh dibiarkan," kata Prasetyo.

Setelah melihat kejadian tersebut, pria yang akrab disapa Om P ini mengatakan tindak pidana seperti peredaran narkoba disekolah harus dihukum berat. 

"Kebetulan posisi di lingkungan yayasan pesantren Al Kamal. Saya ingin polisi bertindak tegas. Di ambil sikap hukum jelas. Tidak boleh istilahnya tebang pilih," jelasnya. 

Ketua DPRD itu juga meminta Plt Kepala Disdik DKI Jakarta Bowo Irianto untuk mengambil tindakan sesuai tugasnya terhadap kasus narkoba di sekolah ini. 

"Kebetulan ada Plt, kita akan rapatkan ini  sudah ada narkoba masuk ke sekolah, ini yayasan apalagi pesantren. Mau jadi apa sekolah ini. Saya minta tindakan dari Dinas Pendidikan DKI untuk menyikapi masalah bahaya narkoba," tandasnya. 

Kunjungan itu juga sekaligus sosialisasi  bertema 'Seminar Anti Narkoba dan Sosialisasi UU Anti Narkoba". Seusai acara anggota DPRD, Dindikbud DKI dan pengurus yayasan Al Kamal melakukan pertemuan tertutup. 

Diketahui, sebelumnya, Polsek Kembangan menyita 355 gram sabu dan 7910 butir dan psikotropika golongan IV serta obat-obatan daftar G dari lab sekolah Al-Kamal Kembangan, Jakarta Barat. Ditemukan 7.910 butir narkoba disita, kakak beradik DL dan CP mendesain lab tersebut menjadi gudang penyimpanan sekaligus tempat tinggal.

DL dan CP diketahui pegawai honorer dan sejak enam bulan terakhir tinggal di laboratorium sekolah. Menurut pihak sekolah, DL dan CP menumpang tanpa izin. (man)