Olahraga Ekstrem IOXC 2018 Digelar di SDC gading Serpong, Dateng Yuk!

Olahraga Ekstrem IOXC 2018 Digelar di SDC gading Serpong, Dateng Yuk! ((istimewa))

TANGERANG - Menpora Imam Nahrawi membuka Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) 2018, Sabtu (29/9/2018) malam. 

Diikuti oleh 380 peserta dari sepuluh negara seperti Perancis, Malaysia, Jepang, Filipina, Rusia, Singapura, Thailand, RRC, Taiwan, dan Brunei Darussalam, kejuaraan ini dijamin seru. 

Berlangsung di Scientia Square Park, (SDC) Gading Serpong, pada pembukaan kompetisi tersebut Menpora didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Dengan mempertandingkan tujuh olahraga ekstrem dan free style seperti BMX, Ini line skate, Skateboard, B Boy, Free style Basket Ball dan Soccer, dijamin bagi Anda penikmat tantangan andrenalin akan pasti terhibur. 

Selain itu ada juga event bagi keluarga,  seperti Wall Climbing eksebisi untuk anak-anak dan ibu-ibu.

Imam Nahrawi mengatakan, adanya IOXC 2018 adalah momentum yang sangat luar biasa. Dimana komunitas orang-orang hebat yang mempunyai cita-cita tinggi untuk negaranya berkumpul dalam satu kompetisi.

“Sebagian orang mungkin berfikir bahwa kehidupan atlet olahraga ekstrem ini memang ekstrem, dengan rambut gondrong dan anting di telinganya. Tapi dibalik itu semua, saya katakan, bahwa dalam hatinya ada semangat untuk memberikan kebahagiaan sekaligus memberikan prestasi kepada komunitasnya, keluarganya, dan tentu pada negaranya,” kata Menpora.

Oleh sebab itu, Menpora memberikan apresiasi kepada komunitas extreme sport ini dan meminta kepada Deputi, untuk kedepannya dapat menambahkan anggaran kompetisi ekstrem sport ini.

“Saya apresiasi acara IOXC 2018 ini. Kedepannya saya minta kepada Deputi untuk menambah anggaran acara ini. Karena, komunitas ekstrem sport ini sangat luar biasa besarnya, dan ini sudah dibuktikan pada Asian Games lalu di cabang panjat tebing dan skateboard. Bahkan nanti skateboard juga akan berpartisipasi di Olimpiade Tokyo tahun 2020,” tuturnya.

Selain itu, Imam berharap para atlet ekstrem sport disaat pertandingan untuk dapat memberikan nilai-nilai persahabatan melebihi batas apapun.

“Saya berharap nilai-nilai tersebut disebarluaskan. Berbeda negara itu pasti, tapi jangan jadikan itu sebagai tempat untuk mencari musuh, tetapi harus dijadikan tempat untuk mempererat persahabatan sesama anak bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sementara, Ahmed Zaki Bupati Tangerang meminta kepada seluruh atlet untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dan tidak perlu ada fanatisme berlebihan.

“Kepada semua atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas, walaupun acara ini ekstrem sport, tapi saya yakin bisa melakukan itu. Disini tidak perlu ada fanatisme berlebihan. Acara ini adalah kontes untuk unjuk keahlian dan skill masing-masing. Semoga tahun depan kejuaraan ini bisa lebih besar lagi,” pungkas Zaki.

Diketahui, IOXC 2018 digelar dari tanggal 28-30 September 2018. Bagi Anda yang belum punya jadwal liburan, dateng yuk! (*/red)