Oknum Polisi Berpangkat AKBP yang Bawa Sabu, Dicopot

Oknum Polisi Berpangkat AKBP yang Bawa Sabu, Dicopot ((Ilustrasi/Net))

JAKARTA - Oknum Perwira Menengah Polri berpangkat AKBP berinisial H, yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu di Terminal 1- A Bandara Soekarno Hatta, Sabtu, (28/7/2018), Kota Tangerang, akhirnya dicopot.

Dengan penangkapan itu, mabes Polri langsung merespon cepat kasus tersebut.  Kini H dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Kini oknum tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Pengamanan Internal Polri (Paminal) Mabes Polri.

Pencopotan H tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018. 

Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri, Irjen Arief Sulistyanto itu merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

"Yang bersangkutan sudah kita amankan dan diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri," ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen M. Iqbal, Minggu (29/7/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh, oknum polisi H bertugas di Direktorat Reserse Narkoba, Polda Kalimantan Barat. 

Dia, ditangkap oleh petugas Asvec BSH, sesaat setelah melewati mesin X-Ray, hari Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 06.20 WIB, dengan barang bukti sabu seberat 23,8 gram. Oleh petugas Asvec, H diserahkan ke Polres Bandara SH, kemudian  ditindaklanjuti ke mabes Polri. (tn/red)