Nyaris Tewas Karena Ban Pecah, Supir Truk Sampah LH Jakut Ancam Demo

Nyaris Tewas Karena Ban Pecah, Supir Truk Sampah LH Jakut Ancam Demo (ist)

NONSTOPNEWS.ID - Sejumlah pengemudi truk Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengancam akan berdemo ke Balaikota,  apabila, pergantian ban baru untuk truk pengangkut sampah tak terealiasi. 

Sebab, mereka nyaris terguling didalam tol menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, lantaran ban truk pengangkut sampah dengan muatan sekitar 20 ton sampah yang mereka kemudikan mengalami ban pecah.

"Minggu kemarin, truk teman kami nyaris kecelakaan dan terguling di Tol saat perjalan ke Bantar Gebang. Karena ban pecah dan sudah tidak layak pakai. Untung saja tidak makan korban jiwa. Kalau tetap tidak ada perhatian, maka kami akan berdemo saja ke Kantor Gubernur DKI, biar aspirasi kita didengar oleh Gubernur," tutur AI (30) salah satu pengemdi LH Jakarta Utara, Senin(13/05/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh NA (32). Bahkan ia kesal dengan janji-janji dari pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, dimana dalam waktu dekat akan ada pergantian ban baru. Akan tetapi yang ditunggu-tunggu tak kunjung terealisasi.

"Mereka cuma bisa janji-janji, dari tahun 2018 hingga sekarang.Kami minta pak Gubernur DKI Jakarta Jangan tuli lah," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Slamet Riyadi membenarkan adanya ban truk yang alami ban pecah. Namun, kata dia pihaknya tengah berupaya melakukan pengajuan ulang untuk lelang pengadaan ban.

"Memang benar, kita juga tidak mau supir-supir kami mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Kami sudah rapatkan bersama Seko tentang masalah ini. Kita juga sudah ajukan ulang lelang pengadaan ban. Karena lelang sebelumnya gagal. Tinggal tunggu tayang dan publish," tukasnya.

Dijelaskan Slamet, ia juga berupaya dalam mengantisipasi peegantian ban, dengan meminjam ban ke sudin-sudin Lingkungan Hidup di DKI Jakarta. (hw)