Nyambi Jual Sabu, Seorang Buruh Dibekuk Satnarkoba Polsek Kembangan

Nyambi Jual Sabu, Seorang Buruh Dibekuk Satnarkoba Polsek Kembangan
Nyambi Jual Sabu, Seorang Buruh Dibekuk Satnarkoba Polsek Kembangan
(Nonstopnews.id/wr)

KEMBANGAN - Anggota Unit Narkoba Polsek Kembangan, Jakarta Barat, meringkus seorang lelaki pengedar shabu di rumahnya di Jalan  Petir Utama RT 09/03 Kel. Petir, Kec. Cipondoh, Tangerang, Banten . Pada malam hari, tersangka kerap transaksi di tempat tinggal.

Barang bukti yang disita dari tersangka  Ya alias DL (37) saat penangkapan Rabu (10/10) malam lalu, petugas  menyita 1,49 gram shabu siap edar. Di kantor polisi tersebut setelah YA diperiksa lalu dijebloskan ke tahahan.

"Kami masih mengembangkan dari mana tersangka memperoleh barang haram yang diedarkannya. Pengakuannya sudah 6 bulan mengedarkan sabu dan konsumennya datang sendiri ke rumah pelaku," ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan, Jumat (12/10) siang.

Menurut Egman, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi  masyarakat yang kerap melihat setiap malam tersangka menerima tamu mengendarai sepeda. Setiap datang ke rumah itu, tamu tersangka tidak lama. "Kecurigaan warga itu dilaporkan dan ternyata setelah dilakukan penyelidikan anggota kami memergoki tersangka sedang transaksi," kata kapolsek lagi didampingi Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra.

Sementara itu, tersangka kepada Panit Narkoba Iptu Aep Haryaman yang memimpin penangkapan mengaku dirinya semua nyambi mencari tambahan karena bekerja sebagai buruh penghasilannya tidak cukup untuk kebutuhan keluarga. Karena ketagihan dapat uang lebih besar dari gajinya sebagai buruh pabrik maka tersangka menjadi pengedar sabu hingga akhirnya ditangkap polisi. (wr/hw)