Niat Kencan, Wanita Muda di Tangerang Tewas di Apartemen

Niat Kencan, Wanita Muda di Tangerang Tewas di Apartemen (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Seorang wanita muda bernama Sulastri alias Tari (21) tewas dengan leher terikat sarung bantal, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, usai berniat kencan dengan seorang pemuda yang akhirnya menjadi tersangka berinisial AS (37).

Hal itu diungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, saat press rilis di Mapolres Tangsel, Senin (13/5/2019).

Kapolres menjelaskan, pihaknya berhasil mengungkap dugaan pembunuhan tersebut, dari rekaman CCTV di apartemen Habitat Tower C No. 311 Kel.Bencongan Kalapa Dua Kabupaten Tangerang, yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Korban ditemukan tak bernyawa pada 11 Mei (Sabtu) malam sekitar pukul  19:00 WIB di apartemen Habitat Tower C No.311 Kel.Bencongan Kalapa Dua Kabupaten Tangerang,"  ujar Kapolres Tangsel.

Selain berbekal rekaman CCTV, Kapolres pun mendapatkan laporan dari saksi Andra Aniaya (30).

"Saat petugas kami mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tidak berpakaian dengan leher terikat oleh sarung bantal, kedua tangan terikat sarung bantal, kaki korban terikat kabel charger," ujarnya.

"Saat dilakukan identifikasi melalui rekaman CCTV Apartemen, korban sempat terlihat menghampiri tersangka, sehingga kami dapat mengetahui dengan mudah identitas tersangka," katanya

Lanjutnya, pada hari Minggu (12/5/2019), AS berhasil diamankan di rumah saudaranya yang beralamat di Jl. Panglima Polim No.287 RT 02 RW 05 dengan barang bukti perhiasan dan uang tunai.

"Pengakuan tersangka  awalnya hanya berniat untuk berkencan dengan biaya 400ribu namun ditengah kencanya muncul niat untuk menguasai barang berharga milik korban," pungkasnya

Atas perbuatannya Agus dikenai pasal berlapis 340 atau pasal 338, atau pasal 365 KUHP dengan ancaman  maksimal hukuman seumur hidup dan minimal 15 tahun penjara. (Ak)