Ngeri Corona, Polres Tangsel Tiadakan Razia Kendaraan

Ngeri Corona, Polres Tangsel Tiadakan Razia Kendaraan (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Satuan Polisi Lalu-lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) meniadakan razia kendaraan bermotor. Hal itu dilakukan guna melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Peniadaan razia kendaraan bermotor itu bersifat sementara sejak status kejadian luar biasa (KLB) Corona diberlakukan di Banten hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando, Jum'at (20/3/2020) menyampaikan, dalam mensukseskan program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya untuk sementara meliburkan giat razia kendaraan bermotor.

Menurut AKP Bayu, giat razia sementara diliburkan lantaran dalam giat razia itu dalam prakteknya melibatkan banyak orang. Sehingga, kata Bayu, meliburkan giat razia dapat mencegah penyebaran virus Corona.

"Sementara kami liburkan giat razia kendaraan bermotor, itu untuk menghindari warga berdekatan atau kontak tubuh. Sampai kapan giat tersebut diliburkan, kami belum bisa menentukan. Lihat perkembangannya nanti," jelas Bayu Marfiando.

Seperti informasi yang diperoleh, selain meliburkan giat razia kendaraan bermotor, Satlantas Polres Tangsel pun melakukan penyemprotan cairan disnifiktan di seluruh pos polisi yang ada di wilayah hukum Polres Tangsel.

Selain menyemprot pos polisi, jajaran Satlantas Polres Tangsel pun melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran virus Corona di fasilitas umum sarana dan prasarana (Sarpras) Polres Tangsel di Serpong. (RN/RED)