Ngebet Biar Sampe Tangsel, Airin Ajak Anak Buah Nyoba MRT

Ngebet Biar Sampe Tangsel, Airin Ajak Anak Buah Nyoba MRT (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan perwakilan masyarakat Tangsel untuk ikut menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Lebak Bulus ke stasiun Bunderan Hotel Indonesia (HI), Rabu (13/3/2019).

Pukul 13.10 Wib, Walikota Tangsel beserta rombongan,memulai perjalannya, menggunakan bus dari Puspemkot Tangsel menuju Lebak Bulus Jakarta. Airin didampingi Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph.

Setibanya di Lebak Bulus, Walikota beserta rombongan disambut oleh tim MRT. Dalam perjalanannya Walikota berbicara santai dengan sejumlah pejabat dari Dinas Perhubungan dan Transjakarta serta perwakilan MRT Jakarta.

“Ini wujud kita menjangkau masyarakat dengan integrasi mode transportasi. Kita membangun kerjasama itu, dalam waktu dekat MRT beroperasi dan rute transjakarta royal yang menghubungkan Tangsel-Jakarta, dan Jakarta-Tangsel akan beroperasi," ujar  William P Sabandar, Direktur Utama PT MRT.

Airin juga mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah mengajak dirinya bersama rombongan dan perwakilan masyarakat Tangsel untuk uji coba MRT ini dengan menggunakan trans royal dari Bintaro.

“Kami mengajak warga Tangsel untuk mencoba, saya tahu pembangunan ini dan saat mau dioperasikan masyarakat Tangsel sangat senang. Karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta. Bahkan ada trans royal dari Bintaro dan BSD yang bisa langsung menuju Lebak Bulus dan Fatmawati. Masyarakat bisa menggunakan trans royal ini lalu disambung dengan menggunakan MRT,”ungkapnya.

Saat ditanya apakah MRT ini akan berlanjut hingga Tangsel, Airin menjelaskan, tahapannya sedang dalam proses study kelayakan dalam waktu dekat ini akan ada paparan.

“Jadi kita tunggu kajiannya seperti apa dan trasenya kemana. MRT tidak berhenti di Lebak Bulus saja, karena hanya jarak sungai yang memisahkan yaitu kali angke, dan harapan saya bisa sampai ke Tangsel,”harapnya.

Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono, mengungkapkan, hanya satu pesannya untuk warga Tangsel yakni sampai bunderan HI naik angkutan umum. Tidak perlu menggunakan sepada motor maupun mobil. Mereka bisa menggunakan trasjakarta dan memudahkan mereka.

“Hanya bayar Rp 20 ribu warga Tangsel bisa naik royal trans hingga Lebak Bulus maupun Fatmawati, dan hanya memakan waktu 30 menit. Mereka duduk santai dengan menikmati fasilitas wifi gratis dan charger hp menuju Lebak bulus lalu berpindah ke mode transportasi MRT,” singkatnya. (ak)