Nekat Berenang, Warga Cilegon Tewas Tenggelam di Pantai Merak Beach

Nekat Berenang, Warga Cilegon Tewas Tenggelam di Pantai Merak Beach ()

NONSTOPNEWS.ID – Kabar duka menimpa Suherman,(65) warga Perumahan Golden Paradise Cilegon yang ditemukan tewas di Pantai Merak Beach. Diketahui, Suherman yang datang menggunakan sepeda nekat berenang di pantai yang sedang pasang dengan ombak yang besar, pada Sabtu, (5/12/2020)

Diketahui korban tinggal di wilayah perumahan Golden Paradise Cilegon, Blok A1, Nomor 16, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, ditemukan tewas dalam kondisi mengambang di kawasan Pantai Merak Beach Hotel.

Dandi, salah satu karyawan Merak Beach Hotel yang merupakan saksi kejadian mengatakan, korban awalnya datang ke Pantai Merak Beach sekitar pukul 07:00 WIB dengan mengendari sepeda, dan memang berniat untuk berenang. Sempat dilarang oleh karyawan Hotel tetapi korban tetap nekat berenang di pantai tersebut.

“Pagi-pagi dia datang naik sepeda. Kayanya dia memang niat berenang, tapi kami larang karena ombaknya lagi gede,” terang Dandi.

Diketahuim begitu mengetahui ada seseorang yang tenggelam, Dandi menceritakan  pihak hotel langsung berupaya untuk melakukan pertolongan.

“Saya langsung mencoba untuk menolong. Tapi saya gak kuat karena ombaknya gede. Akhirnya saya kembali meminta bantuan ke orang yang punya speed boat (perahu cepat), untuk menolong korban, tapi korban sudah meninggal,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Pulomerak, AKP Rizki Septirian. Menurutnya, korban atas nama Suherman, tenggelam di Pantai Merak Beach Hotel setelah bersepeda dari Cilegon.

 “Sempat dilakukan pertolongan oleh petugas hotel tapi tidak bisa, karena ombak yang cukup besar. Akhirnya kapal mooring (kapal bantu pandu/mooring boat) yang menolong namun korban sudah mengambang dan meninggal,” ungkapnya. (Bmco/red)